Satu Kost Sama Cewe, 750 Ribu Doang

Melanjutkan obrolan ga jelas perihal kost yang pernah gue tinggalin, saatnya berpindah ke kost yang berlokasi di Jelambar, Jakarta Barat. Sejarah kenapa gue bisa nyangkut di kost ini adalah karena gue nggak sengaja keterima kerja, yo wis cari kost-an yang deket aja dengan kantor. Kalo ada yang nanya kenapa gue ga bolak-balik Bogor-Jakarta aja, daripada nge-kost, itu pertanyaan cakep. Ini jawaban gue :

  1. Kalo ga ada macet sama sekali, plus gue dapet kereta dan busway ga pake ngetem, waktu yang gue butuhkan untuk berangkat ke kantor di Jakarta dari kost di Bogor adalah 2 jam. Dan kalo lagi macet parah, 2 jam itu gue belom keluar dari Bogor sama sekali.
  2. Kalopun gue dengan gantengnya bisa terusan untung 2 jam tiap kali berangkat dan pulang, maka 4 jam gue tua dijalan doang. Ogah. Mending waktunya buat download anime, dapet paling nggak 8 episode anime.
  3. Gue termasuk angkatan tua, jadi udah nggak ada temen lagi di Bogor *ditabok

Pokoke, gue udah dengan tekad bulat ingin nyobain nge-kost di Jakarta, kek gimana sih gitu. Dan kost beginilah yang gue dapet,

Sewa perbulan 750 ribu, udah termasuk cuci baju, plus sarung bantal dan sprei kasur diganti tiap dua minggu sekali. Disediain kipas angin didalem kamer. Selama listrik yang dipake cuma charger laptop dan hp ga usah nambah, tapi kalo bawa tipi, komputer desktop, atau peralatan elektronik lainnya ada biaya tambahan. Kamar mandi diluar, ada dua biji, tapi yang satu toilet nya mampet, anjreeeet. Kamer gue no jendela, cuma ada lobang kecil buat ventilasi, kalo mau liat pemandangan kudu jalan dulu ke balkoni. Eh gue udah ngomong belom kalo ini kost campur cowo cewe? Tapi cewe nya cuma sebiji ._.

Yang punya kost bapak-bapak chinesse gitu. Agak rewel, tipikal pemilik kost kebanyakan. Oh iya, kost nya dilantai dua, lantai pertama diisi sama orang rumah. Makanya pas Jakarta bajir kemaren gue curiga si Bapak kost ngungsi ke atas XD

Itu aja kek nya yang bisa gue speak dari kost yang satu ini, soalnya gue cuma 2 bulan dikost ini, mahal. Ntar dipostingan selanjutnya kost yang terakhir bakal gue bahas. Contekannya, kost selanjutnya lebih murah, lebih adem, dan lebih gue banget aja :3

Btw ini judulnya cari masalah banget ya, padahal maksudnya bayar 750 ribu sewa kost sama bapak kost buat tidur di kost campur cowo – cewe. Taulah itu cewe tidurnya dimana mah :p

4 Thoughts on “Satu Kost Sama Cewe, 750 Ribu Doang

  1. bisa diskon ga tuh? hahahahaha

    kalo bapak kost rewel itu biasa, yang luar biasa jika ente yang rewel wkwkwkwkw

  2. Aku juga satu kostan sama cewek mif. 400rb sebulan, di bogor pula :-D

  3. hahaha seru dong :D

  4. Saya juga kos satu cewek, hanya Rp.166.666/bulan (tapi sebenarnya bayarnya 2juta setahun yah diluar listrik). Tapi kalau yang di atas ceweknya cuma sebiji, ini kebalik, kamar cowok sebiji, sisanya cewek semua :D

    *dilarang iri yah

Leave a Reply

Post Navigation