Jakarta Banjir. Indramayu Banjir. Bogor juga?

Tuhan mungkin lagi berbaik hati sama capres dan caleg yang maju di pemilu 2014 ini, terbukti 3 bulan menjelang pemilu, bencana alam datang lagi dan lagi ke berbagai wilayah Indonesia. Naluri manusia kan menghindari musibah, ngumpul deh ke penampungan pengungsi. Capres dan caleg seneng deh, kan gampang mau kampanye, orang nya udah ngumpul gitu, ga usah keluar duit buat bayar penyanyi dangdut deh.

Ngomongin bencana alam, banjir terutama, dua dari tiga kota dimana gue bolak-balik sekarang ikut terkena dampak banjir. Tapi kalo pake kata ‘terkena dampak’ kok kurang serem ya, mungkin lebih pas ‘tenggelem’, dan memang beneran tenggelem sih.

Perumahan Satria, Jakarta Barat. Banjir Sepinggang Orang Dewasa!

Ini perumahan emang istimewa daripada perumahan lainnya. Kalo yang lain mungkin iklan nya pake kata-kata ‘bebas banjir’, kalo perumahan ini mungkin pas promosi pake tagline ‘special pake banjir’. Mau gimana lagi, nggak ada hujan nggak ada angin aja ini komplek bisa banjir sampe setengah betis kok. Dan karena nggak hujan, maka air banjir tersebut adalah air got yang naik. Item. Gothic mameen.

Banjir Komplek Perumahan Satria, Jelambar 2014

Captured by Iqbal Maulana

Jadi kemaren itu pas lagi rame-rame nya diberitain Jakarta banjir ‘kayak di pilem-pilem’, areal komplek satria juga ikut kebanjiran setinggi pinggang orang dewasa. Gegara itu, temen kost gue sampe kagak keluar kost selama dua hari, dan cuma makan mie aja! Kering, kering dah tuh bocah.

Jalan Pantura, Indramayu. Banjir Sebetis Orang Dewasa di Jalan Raya!

Nah awalnya gue mau balik Sabtu lalu, udah berangkat ke terminal tuh Shubuh buta, pas udah sampe terminal dan udah didepan bus nya banget, nyokap telepon,

‘Bang, kamu masih di Bogor kan sayang? Ga usah balik sekarang. Karangsinom banjir, ga akan bisa lewat juga kalo udah sampe sini.’

Gitu deh. Putus harapan balik tepat didepan bus yang biasa gue naekin buat mudik. Nggak enak juga sama kernet nya, kayak ngasih harapan palsu.

Banjir di berbagai wilayah Indramayu 2014

Photo by @f_alim87

FYI yang nyokap maksud ‘Karangsinom’ adalah salah satu pertigaan ramai di Indramayu, tepat dijalur Pantura nya. Dari pertigaan tersebut rumah gue masuk lagi sekitar 20 menit kalo naek motor pribadi, kalo naek ojek sekitar 15 menit. Time is Money, gitu kata tukang ojek nya. Jadi sebenernya rumah gue ga gitu kena banjir soalnya selevel dengan jalan raya yang agak tinggi juga, sementara rumah-rumah yang berjarak 50-100 meter dari jalan raya, kayaknya udah rawan masuk rumah banjir nya.

Babakan Raya, Bogor. Koneksi Internet Lemot!

Iyes, mana ade cerite Bogor banjir, benul? Bogor banjir semata kaki aja gimana Jakarta? Nah ini cerita unik nya. Awalnya nyokap nyaranin gue balik Jum’at sore langsung ke Indramayu dari Jakarta, tapi feel gue bilang, gue harus ke Bogor dulu. Besok nya, pas udah di depan bus Luragung jurusan Cirebon di terminal Bogor, nyokap nelpon, bilang Pantura banjir. Pas mau balik ke Jakarta lagi, temen kost bilang komplek kost banjir, lah gue cengok di Bogor. Akhirnya daripada stress gue download di kampus. Eh koneksinya jelek. Bangke.

2 Thoughts on “Jakarta Banjir. Indramayu Banjir. Bogor juga?

  1. rumah lo ya
    udah biang macet
    eh sekarang banjir
    *mudik naik naga*

  2. Dimana-mana sepertinya lagi musim banjir.. Konon katanya, kalau Depok (Jabar) banjir maka Jakarta kelelep.. Ehh kalo Bogor pie?

Leave a Reply

Post Navigation