Ini Contoh Orang Udik Sama Namanya Banjir

Sampe sekitar dua bulan yang lalu, gue ngeliat banjir dengan jidat gue sendiri itu cuma tiga kali. Betul, tiga kali. Yang pertama banjir di jalan lepas sawah yang ada 300 meter depan rumah gue. Yang kedua dan ketiga di Karangsinom, Indramayu yang jaraknya 8 km dari rumah gue.

Gue enggak jadi korban di banjir yang pertama dan kedua, melainkan tourist. Yep, gue sengaja ke lokasi banjir buat nyorakin yang kebanjiran refreshing, ngilangin penat akibat over ngerjain PR dari sekolah dan madrasah (tae kalimatnya). Sementara pas banjir ketiga bisa dibilang gue adalah korban, dimana harus ngelewatin jalan itu kalo mau ke sekolah. Banjirnya sampe nempel titit lah, tapi karena gue ganteng maka terobos aja, ya walo nyesel juga sih, toh guru nya juga ga ada yang dateng ke sekolah saking males nembus banjir nya.

Yang jadi kesimpulan dari dua paragraf diatas adalah gue ngeliat banjir dengan jidat gue itu sendiri cuma tiga kali, dan terakhir itu pas gue SMA! Namun semua berubah ketika negara api menyerang gue nge-kost di Jelambar, Jakarta Barat. Ini perumahan emang sakit sakti, hujan kagak, angin kagak, eh banjir.

Nah, sebagai orang udik yang baru kali ini ngeliat banjir sesering itu (apalagi pas musim hujan kayak gini), maka gue sering banget ambil foto. Berikut foto banjir yang gue ambil pake hape gue sendiri :

Keluar gerbang kost gue langsung kena banjir

Genjot sepeda di banjir apa ga berat dek?

Anak nya berapa bu sekilo?

Ini pas diluar tinggi air se paha orang dewasa, sampe masuk halaman kost

… sampe masuk dalem kost.

Ini kek nya kasur yang kena air banjir, buang aja deh

Itulah enem best foto gue dengan tema banjir, sub temanya orang udik sama banjir. Terakhir diambil sekitar 2 minggu yang lalu. Abis itu sebenernya masih ada banjir-banjir laen yang lebih parah sih, tapi males aja foto nya, udah abis masa udik sama aer banjir nya kali, fufufu.

Dan btw gegara banjir yang sampe masuk ke dalam kost gue itu, satu temen kost gue tahu-tahu pindah kost, ya gimana kagak mau pindah, orang kamer nya di lantai bawah, sekalinya aer banjir masuk kebanjiran juga kamernya. Untungnya gue diatas *benerin jidat*

Jadi gimana sodara? Pantura udah surut? Mau mudik ini sodara.

One Thought on “Ini Contoh Orang Udik Sama Namanya Banjir

  1. jadi penduduk jakarta sekarang, gan? –a

    bae-bae ya disono :3

Leave a Reply

Post Navigation