Gini nih Kost Cowo ditengah Area Kost Cewe

Sebagai makhluk yang udah sekian lama malang melintang di dunia perkosaan per-kost-an, gue bisa dibilang ditakdirkan hidup dikost, I mean diluar rumah, jauh dari orang tua gitu. Udah ada aja dalam naluri gue kalo gue itu harus keluar dari rumah suatu saat nanti, mencari tempat yang bisa dinamakan rumah pribadi, namun karena duitnya masih belom cukup, ya akhirnya balik lagi cari kost. Hidup anak kost!

Udah beberapa kali gue posting tentang kost. Tapi semua postingan itu kagak ada pic kost gue sama sekali, udah kayak takut dilacak terus dibom aja kost nya. Maka dari itu gue jadi kepikiran buat posting gambar-gambar nya. Lumayan lah, buat pengingat di hari tua. sampai akhir menutup mata ~~

Postingan ini bakal bersambung sampe 3 post. Iye isinya cuma kost gue doang, masalah buat lu? Jadi ceritanya sekarang gue hidup di 3 alam kota. Indramayu, Bogor, dan Jakarta (itu pun kalo Indramayu disebut kota, Bogor juga dipinggirannya doang). Kalo di Indramayu jelas rumah orang tua, di Bogor kost gue yang masih nyisa sampe Juni ntar (entah itu mau diperpanjang nggak, lumayan buat villa kalo stress di Jakarta), dan satu kost lagi ada di Jakarta, dimana deket banget sama gue ngantor sekarang.

Jangan ketawa, karena inilah real kost gue di Bogor,

Iye, kost nya emang cukup kecil daripada kost kebanyakan, tapi emang kost yang kayak begono yang gue cari (pada awalnya), karena barang gue sedikit. Eh dua tiga taon kemudian malah udah jadi kayak gudang, banyakan barangnya daripada cucian nya (eh?).

Kost gue di Bogor ini strategis banget, lokasi di Babakan Raya, Gang Bara 6, dikelilingi oleh kost cewe di kanan kiri, jadi tiap pagi langsung bisa cuci mata. Posisinya perpotongan antara Kampus dan Masjid Miftahul Jannah Bara (itu yang ngasih nama bukan gue ya), juga perpotongan antara taman dan kamar mandi kost gue (ppfftt).

Benul, sementara kost laen lega dikamer tapi sumpek luarnya, kost gue justru punya taman sederhana yang kerasa adem udaranya kalo jendela atau pintu nya dibuka. Kamar mandi juga boleh cuma kamer mandi luar (bukan kek mandi ditanah lapang ya), tapi karena si ibu kost cuma nyewain 2 kamer, jadi itu kamer mandi cuma dipake kita berdua, udah kek kamar mandi private aja.

Reseknya cuma satu, tahun pertama gue ngekost disitu, cucu perempuan si ibu kost yang masih belom sekolah nangis melulu. Tahun ketiga gue disono, eh nambah ‘rame’ nya dengan kelahiran cucu laki-laki yang nggak kalah kenceng kalo nangis.

So far, gue sih ngerasa enak ngekost disono, suasana adem, ibu kost baek, dan kebetulan si ibu kost bisa mijet (dan udah jadi langganan anak-anak sekitar rumahnya!) jadi kalo gue agak masuk angin ya menta pijet juga, kalo gue sakit juga sampe si ibu kost yang ribet. Kalo pas lebaran gue enggak balik pasti dikasih lontong sayur. Plus, harga sewa nya cuma 2,3 jutaan pertahun total itu udah sama listrik, aer, dan tetek bengek keamanan dan kebersihan laennya, nyuci sendiri tapi.

Ngomongin soal keamanan, karena ini kost emang tepat disamping rumah yang punya, jadi secure, karena si ibu kost juga jarang banget keluar rumah, ada aja. Dan mau nyolong apa sih ke kamer gue juga ._.

3 Thoughts on “Gini nih Kost Cowo ditengah Area Kost Cewe

  1. Lihat foto kamarmu jadi inget mas ngekos dulu bro. Kecil tapi efektif nampung banyak barang haha :D
    Btw, enak juga tuh kosnya. Strategis. Tiap hari bisa mejengin cewe2 yang siwar-siwer xixi

  2. andi on June 4, 2014 at 7:42 am said:

    Enak juga bro tu ngekos di ntuh and murah lagian cuman segitu ya

  3. paling demen tuh kalau nge-kost tapi ibu kostnya gak cerewet dan ribet

Leave a Reply

Post Navigation